Thomas Doll: Macan Kemayoran Harus Cetak Lebih Banyak Gol Musim Ini

- 21 Juli 2023, 16:30 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll /(Foto: Persija.id)

MitraJakarta.id - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll tak puas meski timnya menjadi tim paling sedikit kebobolan. Pelatih asal Jerman itu berharap Macan Kemayoran bisa cetak banyak gol pada musim ini.

Pada musim lalu, gawang Macan Kemayoran yang dijaga Andritany Ardhiyasa hanya kebobolan 27 gol dari 34 laga yang dimainkan. Sang kapten pun dinobatkan menjadi kiper terbaik musim lalu dengan catatan 15 kali nirbobol.

Pada musim ini, Persija makin solid di lini belakang karena hadirnya bek berlabel Timnas, Rizky Ridho Ramadhani serta Akbar Arjunsyah.

Jika dijabarkan maka terdapat tujuh bek yang siap mengawal gawang Andritany, yakni Ondrej Kudela, Muhammad Ferarri, Maman Abdurahman, Hansamu Yama Pranata, Dandi Maulana, Ridho, dan Akbar.

Saat ditanya apakah ingin kembali dinobatkan menjadi tim dengan pertahanan paling kuat, pelatih Persija, Thomas Doll menginginkan sesuatu yang lain dari timnya.

“Menjadi tim yang paling sedikit kebobolan hanyalah statistik semata. Menurut saya lebih penting tim saya mencetak lebih banyak gol daripada musim sebelumnya. Jika mencetak banyak gol berarti kami mempunyai kesempatan lebih besar berada di posisi satu klasemen,” ujar Thomas.

Di Liga 1 2022/2023, Persija kurang mentereng dalam aspek produktivitas. Persija hanya mengoleksi 47 gol. Angka tersebut menjadi yang paling minim di antara tim-tim di tujuh besar. Jadi, Thomas memotivasi anak didiknya untuk lebih tajam lagi di musim ini.

“Menurut saya ketimbang memiliki pertahanan yang terbaik, saya lebih memilih memiliki tim yang seimbang antara pertahanan dan penyerangan. Menurut saya tim yang seperti itu akan lebih mudah memenangkan pertandingan,” tambahnya.***

Editor: Senja Hanan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah