Puluhan UMKM Tawarkan Produk Berkualitas dalam Kegiatan HadiPro

- 3 September 2023, 11:42 WIB
HadiPro hadir dalam menjembatani para pelaku UMKM di Probolinggo, Jawa Timur. (Antara)
HadiPro hadir dalam menjembatani para pelaku UMKM di Probolinggo, Jawa Timur. (Antara) /

MitraJakarta.id – Puluhan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) menawarkan produk berkualitas dalam kegiatan Hari Jadi Ke-664 Kota Probolinggo (HadiPro), yang digelar pada 1-10 September 2023.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, dan Perdagangan (DKUP) Kota Probolinggo Fitriawati di Probolinggo, Jatim, Minggu (3/9), mengatakan kegiatan HadiPro tidak hanya menyiapkan sarana hiburan untuk masyarakat, tapi juga ajang promosi UMKM untuk mengenalkan produknya yang berkualitas.

"Kegiatan seperti itu sangat membantu UMKM untuk memasarkan produk mereka dan saling sharing antar-UMKM untuk perbaikan ke depannya," katanya.

Dia mengatakan DKUP menyiapkan 10 tenda gratis dari vendor penyelenggara yang ditempati oleh komunitas UMKM dari lima kecamatan, Paguyuban UMKM, One Pesantren One Product (OPOP), dan UMKM dari Forum Disabilitas Kota Probolinggo.

"Semuanya digratiskan, ada 10 tenda dari vendor, sedangkan dari DKUP juga menyiapkan 24 tenda tambahan di sebelah selatan, semuanya gratis tanpa membayar," tuturnya.

Baca Juga: MenKop UKM: ASEAN Weekend Market Berperan Penting untuk Promosikan Produk UMKM Tanah Air

Sementara itu, Koordinator harian UMKM Kecamatan Kanigaran Eni menjelaskan bahwa pada hari perdana kegiatan HadiPro tercatat ada 7-8 UMKM yang terlibat yang dihimpun dari setiap kelurahan.

"Kami dapat arahan dari kecamatan, lalu turun ke masing-masing kelurahan, kemudian dari kelurahan juga ditindaklanjuti lagi ke RT/RW siapa-siapa yang mempunyai produk bisa berjualan dalam acara HadiPro itu," katanya.

Eni yang merupakan pengusaha craft “Daraka” itu menjelaskan bahwa setiap harinya ada UMKM yang berbeda yang akan memasarkan produknya.

Halaman:

Editor: Yulianto

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x