Teco Beberkan Proses Persiapan Bali United untuk Hadapi Persib Bandung di Championship Series

- 9 Mei 2024, 06:00 WIB
Pemain Bali United sedang berlatih
Pemain Bali United sedang berlatih /

Mitra Jakarta - Bali United terus mempersiapkan diri jelang semi final Championship Series Liga 1 2023/2024 kontra Persib Bandung. Pelatih Stefano Cugurra telah menyusun program latihan untuk memenangi leg pertama di kandang.

Pertemuan antara Bali United vs Persib akan tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (14/5/2024) pada pukul 19.00 WIB. Ini menjadi peluang bagi Serdadu Tridatu untuk meraih kemenangan karena bakal mendapat dukungan penuh fans setia.

Baca Juga: Gelar Konser Musik Klasik untuk Rayakan 70 Tahun Hubungan Diplomatik RI dan Austria

Itu sebabnya Cugurra fokus membenahi pasukannya. Karena menilai leg pertama sangat penting fokusnya selama masa persiapan adalah semua elemen. "Kami buat program latihan yang benar untuk pemain. Kami fokus semua elemen dari fisik, teknik dan taktik," jelasnya.

Pada pertemuan di Regular Series, kedua tim menuai hasil imbang. Namun, pelatih yang biasa disapa Teco itu meyakini laga melawan Persib yang akan sangat sengit. Terlebih Bali United juga belum pernah kalah dari Persib sejak musim 2017.

Namun, baginya catatan itu merupakan hal normal di dalam sepak bola dan tidak ingin jumawa. Menurut juru taktik asal Brasil itu apa pun bisa terjadi di lapangan. Apalagi lawan bukan tim sembarangan.

Teco mengakui Maung Bandung merupakan tim yang konsisten sepanjang Liga 1 musim ini. Faktanya, David da Silva dkk jadi runner-up di klasemen akhir Regular Series dengan perolehan 62 poin.

"Kami pasti mempunyai dua pertandingan di Bali dan di Bandung. Dua tim mempunyai kualitas pemain bagus di sana kami pasti respek dengan mereka, kami harus memiliki persiapan yang benar, dan saat pertandingan bisa menang di rumah di Bali," ungkapnya.

Baca Juga: Angka Prevalensi Stunting di Indonesia Baru Turun 0,1 Persen, Terungkap Alasannya

Halaman:

Editor: Cecep Sumitra

Sumber: LIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah