Kasus Penganiayaan Anak di Padang, KPAI Temukan Korban Lain

- 25 Juni 2024, 07:35 WIB
Ilustrasi KPAI
Ilustrasi KPAI /Kementerian PPPA/

Mitra Jakarta - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengungkapkan bahwa selain AM (13) yang ditemukan tewas, ada anak lain yang juga diduga menjadi korban penganiayaan oleh oknum polisi di Padang, Sumatera Barat.

"Tidak hanya ada yang meninggal ya, tapi juga ada yang mengalami penganiayaan atau penyiksaan. Ini perlu dipastikan bahwa anak-anak tersebut, yang masih ada, saksi dan korban itu juga perlu dipastikan mendapatkan keadilan," kata Anggota KPAI Dian Sasmita dikutip dari Antara, Selasa  (25/6).

Dian Sasmita menegaskan para korban anak harus mendapatkan pendampingan hukum serta perlindungan dari ancaman, intimidasi, dan teror yang mungkin terjadi.

"Kami juga berharap kasus ini tidak sebatas mengungkap kebenaran tapi para korban ini juga mendapatkan kepastian atas rehabilitasi fisik, psikis, sosial, kemudian restitusi," katanya.

Sementara itu, Divisi Humas Polri menyatakan bahwa Polda Sumatera Barat masih menyelidiki kasus kematian AM. Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divhumas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, menjelaskan bahwa Polda Sumbar sedang memeriksa saksi-saksi dan melakukan pemeriksaan internal dengan melibatkan Propam Polda Sumbar.

Sebelumnya, seorang anak laki-laki berinisial AM (13) ditemukan tewas mengambang di bawah Jembatan Kuranji, Padang, Sumatera Barat, pada Minggu (9/6).

Diduga ada sejumlah anak dan orang dewasa yang mengalami penyiksaan oleh oknum polisi Polda Sumbar dalam patroli pengamanan aksi tawuran.***

Editor: Riyan Himawan

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah