Indonesia Maju Expo & Forum 2024, Dukungan Kemendagri Terhadap Pelaku UMKM

- 13 Juni 2024, 10:14 WIB
Ilustrasi UMKM. Kemendagri dukung UMKM melalui gelaran Indonesia Maju Expo dan Forum 2024
Ilustrasi UMKM. Kemendagri dukung UMKM melalui gelaran Indonesia Maju Expo dan Forum 2024 /Freepik/@pikisuperstar/

Mitra Jakarta - Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri menggelar Indonesia Maju Expo & Forum 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) mulai tanggal 4 hingga 7 Juli.

Pelaksana Harian Direktur Kewaspadaan Nasional Ditjen Polpum Kemendagri Andi Baso Indra, menjelaskan, gelaran ini sebagai bentuk dukungan Kemendagri terhadap pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat tercipta ruang komunikasi yang konstruktif dan sarana untuk meningkatkan produksi guna memenuhi kebutuhan dalam negeri serta menarik minat investasi," kata Andi Baso Indra dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (13/6).

Dia menjelaskan bahwa UMKM adalah pilar penting dalam pembangunan ekonomi Indonesia dan terus didorong untuk naik kelas. Dengan demikian, UMKM dapat memberikan kontribusi yang lebih signifikan terhadap perekonomian serta menyerap lebih banyak tenaga kerja.

Andi mengatakan Indonesia Maju Expo dan Forum 2024 merupakan upaya pemerintah dalam mempertemukan produsen dengan konsumen dan melalui kegiatan ini diharapkan tercipta hubungan bisnis yang saling menguntungkan di antara keduanya.

"Ujung-ujungnya nanti bagaimana mempertemukan antara produsen dengan konsumen, kemudian juga nanti dari bisnis kemudian dengan masyarakat yang akan membeli mungkin produk itu, itu kan bagian dari upaya pemerintah," ujarnya.

Baca Juga: Ketika Festival Kebudayaan Jadi Berkah Pelaku UMKM

Selain itu, menurut Andi, perlunya dukungan dari berbagai pihak dalam menyukseskan kegiatan tersebut karena ajang Indonesia Maju Expo & Forum 2024 dapat menjadi wadah bagi para pemangku kepentingan untuk ikut andil menumbuhkan perekonomian melalui seni budaya dan UMKM.

"Untuk itu, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung terlaksananya acara ini," jelas Andi.

Andi juga mendorong seluruh pemerintah daerah turut menyukseskan kegiatan tersebut. "Kami mendorong pemerintah daerah untuk memberikan dukungan yang maksimal kepada penyelenggaraan kegiatan ini," imbuhnya.***

Editor: Riyan Himawan

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah