Bersiap Arungi Liga 1 2024/2025, PSBS Biak Boyong Penyerang Asal Argentina

- 30 Mei 2024, 18:15 WIB
Abel Arganaraz gabaung PSBS Biak
Abel Arganaraz gabaung PSBS Biak /



Mitra Jakarta - PSBS Biak terus mempersiapkan diri setelah promosi ke Liga 1. Jawara Liga 2 2023/2024 itu telah merekrut penyerang asal Argentina, Abel Arganaraz untuk menambah kekuatan.

Ini akan menjadi pertama kalinya bomber berusia 25 tahun itu berkarier di Indonesia. Hadirnya Arganaraz diyakini bakal menambah daya serang klub berjuluk Badai Pasifik itu di Liga 1 2024/2025.

Arganaraz punya segudang pengalaman dan jam terbang tinggi bersama sejumlah klub baik di Argentina dan Andora. Salah satunya Inter Club d’Escaldes yang jadi klub terakhirnya.

Baca Juga: Persib Bandung Sesalkan Rusaknya Sejumlah Fasilitas Stadion Sidolig

Bersama Inter Club d’Escaldes, Arganaraz mampu mengemas 15 gol dan 10 assist dari 23 pertandingan. Ini membuktikan kalau mantan anggota Timnas Argentina U-17 itu cukup tajam.

Bergabungnya Arganaraz mendapat sambutan hangat Yan Permenas Mandenas selaku manajer PSBS. Dia yakin rekrutan asingnya itu akan mampu memberi kontribusi penting.

“Proses negosiasi berjalan dengan lancar. Dia sangat antusias bergabung dengan PSBS dan bermain di Liga Indonesia,” jelas Mandenas melalui pernyataan tertulis.

Mandenas mengatakan tertarik merekrut Arganaraz karena dinilai cukup ganas di lini depan. Itu sangat dibutuhkan PSBS untuk mengarungi kerasnya persaingan di Liga 1.

“Abel sangat cocok dengan karakter permainan kami yang mengandalkan permainan cepat. Mudah-mudahan dia bisa beradaptasi dengan cepat di Indonesia,” tutur Mandenas.

Arganaraz telah membela sejumlah klub Argentina sejak 2020. Diantaranya Lanis, Central Cordoba, San Martin, dan Gimnasia. Baru pada 2022 dia mencoba peruntungan di luar negeri, yakni Andora.

Halaman:

Editor: Cecep Sumitra

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah