Kekuatan Terbaik Indonesia di Final Piala Thomas 2024

- 5 Mei 2024, 16:32 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melakukan selebrasi usai menang melawan pebulu tangkis Taiwan Wang Tzu Wei dalam semifinal Piala Thomas 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium. ANTARA/Galih Pradipta
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melakukan selebrasi usai menang melawan pebulu tangkis Taiwan Wang Tzu Wei dalam semifinal Piala Thomas 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium. ANTARA/Galih Pradipta /

Mitra Jakarta – Tim bulu tangkis putra Indonesia siap menurunkan kekuatan terbaik demi meraih gelar juara pada babak final Piala Thomas 2024. Turnamen itu akan digelar di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, Tiongkok, Minggu, pukul 17.00 WIB.

Anthony Sinisuka Ginting masih menjadi tunggal putra pertama dan akan berjumpa dengan Shi Yu Qi pada partai pertama. Kedua pemain unggulan ini sudah cukup sering bertemu di lapangan, dengan Shi mengoleksi 8 kemenangan dari 10 kali pertemuan mereka sejauh ini.

Namun, pertemuan terakhir mereka di BWF World Tour Finals 2023 dimenangkan oleh Ginting melalui rubber game dengan skor 11-21, 21-7, 21-17.

Pada rangkaian pertandingan Piala Thomas 2024, Ginting menelan satu kekalahan dari lima penampilan. Sementara Shi tidak pernah satu pun kalah dari lima pertandingan sejauh ini.

Baca Juga: Kento Momota Umumkan Pensiun Usai Piala Thomas 2024

Dengan kekuatan yang terbilang cukup berimbang, Ginting memiliki peluang yang terbuka untuk membuka poin pertama buat Indonesia di babak puncak ini.

Beralih ke ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal berjumpa dengan pasangan nomor satu dunia Liang Wei Keng/Wang Chang. Sejauh ini, Liang/Weng unggul 4-2 atas Fajar/Rian, dan kalah dua kali dari lima penampilan mereka di rangkaian Piala Thomas 2024.

Sementara, Fajar/Rian sejauh ini telah memegang dua kemenangan dari tiga kali turun pada ajang beregu putra kali ini. Dengan kekuatan yang cukup berimbang, pertarungan antara dua pasangan terbaik dari negeri masing-masing ini patut untuk dinantikan.

Beralih ke partai ketiga, akan ada Jonatan Christie yang berjumpa dengan Li Shi Feng sebagai wakil dari sektor tunggal. Secara head-to-head, Jonatan unggul 5-1 dari Li, dengan kemenangan terakhir direbut oleh Jonatan pada Kejuaraan Bulutangkis Asia (BAC) 2024 melalui straight game.

Halaman:

Editor: Yulianto

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah