Erick Thohir Memastikan Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

- 25 April 2024, 12:02 WIB
Ketum PSSI, Erick Thohir memastikan akan perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027.
Ketum PSSI, Erick Thohir memastikan akan perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027. /Antara/

Mitra Jakarta - Kabar gembira untuk fans Timnas Indonesia. Ketum PSSI, Erick Thohir memastikan akan perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027.

Hal itu diumumkan Erick Thohir melalui unggahan di akun instagram pribadi: @erickthohir seperti dikutip di Jakarta, Kamis (25/4). 

"Setelah menikmati makanan khas Korea dan diskusi tentang program timnas Indonesia hingga 2027, saya dan coach Shin Tae-yong sepakat untuk melanjutkan kerja sama," ujar Ericknya. 

Kontrak STY sebelumnya berakhir pada Desember 2023. PSSI lalu memperpanjang kontrak jangka pendek untuk pelatih asal Korea Selatan itu selama enam bulan dengan target meloloskan dua timnas, timnas senior dan timnas U-23 ke babak gugur Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024 yang dua-duanya dimainkan di Qatar.

Sebelumnya, Erick Thohir memberikan sinyal positif akan memberikan perpanjangan kontrak kepada pelatih STY setelah pelatih 53 tahun itu memenuhi target yang diberikan PSSI.

Setelah timnas Indonesia mengalahkan Jordania dengan skor telak 4-1 dalam laga yang berlangsung pada Minggu (21/4), Erick Thohir pun melempar pertanyaan kepada pemain Garuda Muda di ruang ganti.

"So coach (Shin Tae-yong) stay with us?," ujarnya.

Pertanyaan itu disambut dengan jawaban Rizky Ridho dan kawan-kawan: “Yeah (setuju kontrak STY diperpanjang)” dan Erick merespon jawaban itu dengan memeluk STY.. 

STY tersenyum dan suasana di ruang ganti tim seketika tumpah ruah dengan teriakan "Shin Tae-yong, Shin Tae-yong".

Halaman:

Editor: Senja Hanan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x