KAI Luncurkan Kereta Mewah Suite Class Kompartemen

- 5 Oktober 2023, 17:30 WIB
Maudy Ayunda saat ketika mencoba langsung Kereta Api baru Suite Class Kompartemen
Maudy Ayunda saat ketika mencoba langsung Kereta Api baru Suite Class Kompartemen /Dok PT KAI

Mitrajakarta.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) membuat layanan “Kereta Suite Class Kompartemen”. Layanan ini menghadirkan kereta bernuansa mewah dengan menawarkan berbagai fasilitas eksklusif.

Berbagai macam fitur yang dihadirkan akan memanjakan para penumpang di Kereta Suite Class Kompartemen. Salah satunya adalah kursi yang dapat direbahkan (reclining) hingga 180 derajat sehingga dapat berfungsi sebagai kasur tidur. Kursi tersebut dapat diputar (revolving) sehingga penumpang dapat menyesuaikan dengan arah perjalanan kereta api. 

Kursi di dalam kereta ini juga dilengkapi dengan sandaran kaki yang dapat disesuaikan untuk memberikan kenyamanan ekstra bagi pelanggan agar bisa bersantai. Terdapat pula Train Onboard Infotainment System yang dapat digunakan pelanggan untuk mengisi waktu luang selama perjalanan.

Baca Juga: Viral, Ayah Mirna Salihin Keceplosan Sebut Punya Botol Racun Sianida yang Dipakai Jessica Wongso

"Yang membuat Kereta Suite Class Kompartemen lebih spesial adalah masing-masing kursi kereta sudah disematkan fitur panel sentuh untuk pengontrolan kursi seperti reclining dan revolving. Sehingga pelanggan dengan sangat mudah mengatur mode kursinya. Bahan kursinya pun terbuat dari kulit rusa premium yang sangat lembut," Ujar Didiek Hartantyo - Direktur Utama KAI.

Kereta Suite Class Kompartemen dirancang dengan tujuan memberikan privasi maksimal kepada penumpang. Setiap kereta memiliki 16 ruang pribadi yang tersedia untuk penumpang. Masing-masing ruangan juga telah dilengkapi dengan pintu geser otomatis untuk kenyamanan penumpang.

Ruang-ruang tersebut dirancang dengan estetika yang menarik dengan menggunakan warna-warna lembut dan pencahayaan hangat, menciptakan atmosfer yang nyaman dan membuat penumpang merasa lebih nyaman selama perjalanan jarak jauh. Tidak hanya itu, Kompartemen Kelas Suite juga dilengkapi dengan fasilitas toilet yang mewah.

Baca Juga: Tren Pamer Foto AI Yearbook di Instagram, Begini Cara Buatnya!

Kereta Suite Class Kompartemen ini pertama kali dikenalkan KAI untuk publik pada Rabu (4/10) kemarin.

“Dengan joy ride ini KAI ingin agar peserta merasakan layanan dan fasilitas yang telah disiapkan. Sehingga harapannya kami bisa mendapatkan feedback, saran, dan masukan guna dapat dilakukan evaluasi serta tindak lanjut perbaikan, agar pada saat peresmian mendatang menjadi semakin lebih baik,” tutup Didiek.

KAI tidak memberikan kejelasan kapan layanan ini akan diluncurkan secara resmi untuk publik.***

Editor: Riyan Himawan

Sumber: KAI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x