Dinas LH DKI: Ayo Birukan Lagi Langit Jakarta

- 16 Juli 2023, 13:35 WIB
Cuaca cerah di Monas
Cuaca cerah di Monas /(Foto: MitraJakarta.id)

MitrJakarta.id - Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta menggelar Mini Festival "Ayo Birukan Lagi Langit Jakarta" di Jalan MH Thamrin, Minggu (16/7). Acara ini digelar bersamaan dengan pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).

Kepala Dinas LH DKI, Asep Kuswanto mengatakan, festival ini menjadi sarana edukasi publik untuk mengenal lebih dalam tentang kondisi udara Jakarta.

Dalam festival mini ini, lanjut Asep, pihaknya melakukan open house mensosialisasikan fitur-fitur Stasiun Pemantauan Kualitas Udara (SPKU) reference grade DKI 1 Bundaran HI, serta pameran Organisasi Masyarakat Sipil yang fokus soal isu udara.

Baca Juga: UMKM Jakarta Barat, Kini Urus Sertifikasi Halal Cukup di Kecamatan

Selain itu, jelas Asep, pihaknya juga bersinergi dengan Dinas Kesehatan menyediakan konsultasi dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat.

"Saat ini strategi pengendalian pencemaran udara (SPPU) merupakan prioritas Pemprov DKI yang harus dituntaskan bersama," ucap Asep.

Sebelum SPPU dituangkan dalam keputusan gubernur yang mengikat, jelas Asep, pihaknya terus melakukan harmonisasi rencana aksi antar dinas dan memastikan parameter kinerja untuk pengawasan dan evaluasi ditetapkan,.

"SPPU ini diharapkan dapat menjadi basis bagi kegiatan perencanaan dan alokasi anggaran dalam memprioritaskan kebijakan yang lebih efektif," kata Asep.

Ditegaskan Asep, Pemprov DKI Jakarta telah mengambil tindakan melalui kebijakan-kebijakan guna memulihkan kualitas udara.

Halaman:

Editor: Senja Hanan

Sumber: Beritajakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah