Catat Nih, Beragam Akses Berkurban Online saat Idul Adha 1445H

- 16 Juni 2024, 12:30 WIB
Program Kurban Online BAZNAS (ANTARA)
Program Kurban Online BAZNAS (ANTARA) /

Mitra Jakarta – Bagi muslim di Indonesia pelaksanaan ibadah Idul Adha 1445H akan berlangsung pada Senin, 17 Juni 2024. Dalam momen ini, para penganut agama Islam diajak mengingat peristiwa kurban yang dilakukan Nabi Ibrahim usai dirinya bersedia mengorbankan putranya Ismail sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah.

Lewat Idul Adha juga para muslim diajak untuk mengikuti teladan yang sama untuk ikut berkurban sebagai ungkapan syukur kepada Allah atas semua nikmat yang telah diberikan kepada manusia sebagai umatnya.

Di era digital ini, berkurban juga dapat dengan lebih mudah dan ditemukan lewat akses online. Berikut ANTARA rangkumkan akses yang dapat dipercaya untuk berkurban online di momen Idul Adha 1445H.

Kurban Berkah Baznas

Berkurban secara daring yang pertama dapat dilakukan lewat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melalui situs website-nya di baznas.go.id/kurban.

Berdasarkan informasi dari dari instagram @baznasindonesia, Baznas sudah tepercaya dari tahun ke tahun menyediakan dan menyalurkan kurban di Indonesia dalam setiap momen Idul Adha. Untuk 2024 ini, Baznas menargetkan sebanyak empat juta pekurban dalam Program Kurban Berkah Baznas 2024.

Dalam penunaian kurban online ini, Baznas memberikan layanan kemudahan berupa pembayaran online yang sah dan dapat dipertanggungjawabkan secara syariah.

Bagi anda yang memilih berkurban secara online lewat Baznas, nantinya daging kurban dipastikan akan didistribusikan ke seluruh provinsi di Indonesia.

Baca Juga: Pantau Kesehatan Hewan Kurban, Kepulauan Seribu Melibatkan 37 Dokter

Halaman:

Editor: Yulianto

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah