Spanyol Siapkan Duet Muda untuk Hadapi Kroasia di Piala  Eropa  2024

- 15 Juni 2024, 18:10 WIB
Spanyool  akna turunkan pemain muda untuk hadapi Kroasia
Spanyool akna turunkan pemain muda untuk hadapi Kroasia /



Mitra Jakarta - Spanyol akan menghadapi Kroasia pada laga pertama Grup B Piala Eropa 2024. Negeri Matador sudah menyiapkan dua telenta demi meraih kemenangan.

Duel Spanyol vs Kroasia bakal tersaji di Stadion Olympiastadion, Sabtu (15/6/2024) pukul 23.00 WIB. Ini tentu akan menjadi laga sengit mengingat kedua tim merupakan tim kuat.

Ini sebabnya pelatih Luis de la Fuente telah menyiapkan strategi khusus yang akan diterapkan Spanyol. Diantaranya akan menurunkan duet pemain sayap belia, yaitu Lamine Yamal dan Nico Williams.

Baca Juga: Piala Eropa 2024 Siap Digelar, Ini Jadwal Lengkap Penyisihan Grup

Yamal menjadi sorotan karena berstatus pemain termuda di Piala Eropa 2024, yakni berusia 16 tahun. Pemain Barcelona itu akan beroperasi di sisi sayap sebelah kanan.

Sedangkan Williams saat ini berusia 21 tahun. Pemain reguler di Athletic Bilbao itu akan bergerak dari sisi kiri. Mereka diharapkan dapat memberi pengaruh positif saat melawan Kroasia.

"Mereka adalah para pemain muda, terutama Lamine Yamal yang masih muda tapi punya bakat yang luar biasa, yang hanya dimiliki oleh pemain terpilih,” ucap De la Fuente.

"Bakat mereka adalah anugerah dari Tuhan, sebab sangat sedikit pemain yang memiliki kualitas seperti mereka," lanjut mantan bek kiri Sevilla itu, dilansir AFP.

Meski demikian, De la Fuente menyadari Spanyol tetap memerlukan pemain berpengalaman untuk meraih hasil terbaik di turnamen besar sekelas Piala Eropa.

Karena itulah dia juga menyiapkan dua pemain sayap senior, Ferran Torres dan Ayoze Perez. Mereka akan menggantikan Yamine dan Nico jika gagal menampilkan permainan terbaiknya di lapangan.

Halaman:

Editor: Cecep Sumitra

Sumber: AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah