Berikut Omzet Hasil Gebyar UMKM di Gorontalo

- 29 April 2024, 13:10 WIB
Kepala KPw Bank Indonesia Gorontalo Dian Nugraha memberikan sambutan pada Gebyar UMKM tahun 2024 di Kota Gorontalo, Gorontalo, Minggu (28/4/2024). ANTARA/Adiwinata Solihin
Kepala KPw Bank Indonesia Gorontalo Dian Nugraha memberikan sambutan pada Gebyar UMKM tahun 2024 di Kota Gorontalo, Gorontalo, Minggu (28/4/2024). ANTARA/Adiwinata Solihin /

Mitra Jakarta – Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo mencatat omzet atau total penjualan produk pada Gebyar UMKM tahun 2024 yang digelar selama dua hari di Kota Gorontalo sudah lebih dari Rp500 juta.

"Omzet atau total penjualan pada tahun sudah lebih dari setengah miliar atau menuju ke Rp600 juta," ucap Kepala KPw Bank Indonesia Gorontalo Dian Nugraha, Ahad.

Pada Gebyar UMKM yang diikuti oleh UMKM fesyen, kerajinan tangan dan olahan itu kata Dian, jumlah pengunjung mengalami peningkatan dari tahun 2023 yang lalu.

"Jumlah pengunjung yang kami catat hingga sore tadi sudah mencapai 4.500 orang, meningkat dibanding tahun lalu dengan jumlah 3.500 orang," kata dia.

Baca Juga: Sekdakab HSS Minta Ritel Modern Dukung Pengembangan UMKM Lokal

Menurut Dian Nugraha, pada pelaksanaan tahun 2024 ini animo masyarakat, pengunjung dan peminat UMKM di Provinsi Gorontalo semakin tinggi.

"Selanjutnya partisipasi dari perbankan untuk pembiayaan mencapai Rp370 juta, meningkat 23 persen dibandingkan tahun lalu," ujar dia.

Dian mengatakan pertumbuhan ekonomi Provinsi Gorontalo merupakan sentimen positif, sekaligus menjadi momentum kebangkitan aktivitas dan transaksi perekonomian di Provinsi Gorontalo.

Baca Juga: Menangkap Peluang Pasar UMKM dan Wisata di Masa Libur Lebaran

Halaman:

Editor: Yulianto

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah