Rekor Baru David da Silva Usai 3 Kali Jebol Gawang Persebaya saat Bentrok Persib

- 22 April 2024, 06:05 WIB
David da Silva ukir rekor baru
David da Silva ukir rekor baru /

Mitra Jakarta - David da Silva telah mengukir rekor baru bersama Persib Bandung di Liga 1 2023/2024. Namun, penyerang asal Brasil itu mengatakan tidak ingin cepat puas.

Da Silva jadi pahlawan Persib saat melibas Persebaya Surabaya 3-1 di laga ke-32 Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (20/4/2024). Pasalnya, dia yang memborong semua gol alias hattrick

Baca Juga: PSS Sleman Dekat Zona Degradasi, Risto Vidakovic: Tetap Jalankan Rencana

Itu Berarti Da Silva sudah mendulang 56 gol selama tiga musim menemani Pangeran Biru. Alhasil, dia memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak Persib sejak era Liga Indonesia.

Bomber berusia 34 tahun itu juga menjadi pemain Persib paling produktif dalam satu musim, yakni mencetak 25 gol di Liga 1 saat ini.

Da Silva kini mencatat dua hattrick dalam satu musim Liga 1. Yang pertama terjadi saat Maung Bandung menerkam Persita Tangerang 5-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 1 Oktober lalu.

Itu membuatnya menyamai rekor Ekene Michael Ikenwa. "Saya berusaha melanjutkan tugas saya dan itu akan datang berdasarkan kerja keras saya," ucap Da Silva, di laman resmi Persib Bandung.

Jumlah gol David bersama Persib musim ini bisa bertambah. Sebab, masih menyisakan dua laga Reguler Series dan pertandingan Championship Series.

Top skor sementara Liga 1 2023/2024 ini bertekd terus mencetak gol.
"Di akhir musim nanti kita akan lihat berapa gol yang bisa saya capai, itu target saya," kata Da Silva.

Da Silva mengaku akan berusaha memberikan yang terbaik setiap pertandingan dia. Itu bahkan sudah menjadi rutinitas "Ya ini tidak mudah, tentu saja, tidak mudah untuk semua pemain," sebutnya.

Halaman:

Editor: Cecep Sumitra

Sumber: Persib Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah