Donor Darah di Jakarta Utara Masuk MURI, Diikuti Ribuan Orang dan Ada Hadiah Umroh

- 31 Maret 2024, 11:30 WIB
Donor Darah di Jakarta Utara Masuk MURI
Donor Darah di Jakarta Utara Masuk MURI /



Mitra Jakarta - Kegiatan donor darah di Jakarta Utara berhasil masuk Museum Rekor Indonesia (MURI). Ini tercatat sebagai Donor Darah Terbanyak dalam Bulan Ramadan.

Aksi donor darah itu berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS) pada 25-28 Maret 2024. Dilaporkan mampu mengumpulkan 4.537 kantong darah. Hasil ini akhirnya tercatat dalam MURI.

Baca Juga: 2 Pemain Persib Bandung Cedera saat Bentrok Bhayangkara, Siapa Saja?

Pencapaian ini mendapat sambutan dari Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim. Dia mengapresiasi sinergisitas yang terjalin antara Pemkot dan PMI Jakut serta sejumlah instansi swasta serta masyarakat yang telah mendukung kegiatan ini.

"Suatu keberhasilan yang luar biasa. Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mendonasikan setetes darahnya," kata Ali.

Ali memuji peran besar pihak swasta melalui program corporate social responsibility (CSR) dalam aksi sosial ini.

Terlebih mereka memberikan paket sembako serta hadiah ibadah umroh atau tour religi bagi pendonor yang telah melakukan sebanyak 150 kali.

"Kegiatan seperti ini perlu diadakan kembali, karena di bulan Ramadan inisiasi dan animo masyarakat untuk donor darah berkurang," jelas Ali.

Rijal selaku ketua PMI Jakarta Utara menjelaskan kegiatan bertema 'Berkah Ramadan untuk Aksi Kemanusian' mendapat animo sangat tinggi dari masyarat.

Tercatat ada 5.390 pendaftar. Dari jumlah itu ada 4.357 orang yang berhasil mendonorkan darahnya. Rinciannya sebanyak 1.677 kantong bergolongan darah O.

Halaman:

Editor: Cecep Sumitra

Sumber: Berita Jakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah