Persik Singkirkan Persikabo dari Liga 1, Rospide: Ini Pembuktian kepada Persikmania

- 30 Maret 2024, 22:30 WIB
Persik Kediri menang besar atas Persikabo
Persik Kediri menang besar atas Persikabo /

Mitra Jakarta - Persik Kediri pamer kekuatan saat menang 5-2 atas Persikabo 1973 pada laga ke-30 Liga 1 2023/2024. Hasil ini dipersembahkan kepada fans setia.

Macan Putih berjaya di Stadion Brawijaya, Kamis (27/3/2024). Mereka mengamuk setelah dihajar Persija Jakarta 0-2 pada pertandingan ke-29.

Baca Juga: IBL All Star 2024: Britama Arena Terpilih Menjadi Tempat Pelaksanaan

Semua gol Persik dicetak pemain asing Flavio Silva pada menit ke 14, 19, 34, 43, dan 81. Sedangkan Persikabo membalas melalui brace Yandi Sofyan Munawar di menit ke 45+1 dan 64.

Pelatih Marcelo Rospide mengatakan hasil luar biasa ini menjadi bukti bahwa Persik bisa bangkit usai diterkam Macan kemayoran. "Persik mampu melanjutkan sepak bola yang sangat luar biasa," ucapnya.

Peluang masuk empat besar juga tetap terjaga. Persik kini menempati posisi 6 di klasemen sementara Liga 1 dengan 46 poin. Mereka hanya terpaut 1 poin dari Madura United di urutan empat.

Kemenangan Persik turut menyebabkan Persikabo terdegradasi dari Liga 1. Laskar Padjajaran tetap jadi juru kunci dengan 17 poin.

"Ini pembuktian kepada Persikmania yang hadir saat latihan sebelumnya pada persiapan laga melawan Persikabo lalu. Kepercayaan diri seluruh anggota tim meningkat," ungkap pelatih asal Brasil itu.

Sementara itu Arthur Irawan mengatakan semua pemainpersik sudah bekerja kerasnya sejak menit awal dengan pressing bagus dan kompak sebagai tim walau Persikabo juga bermain fight.

Halaman:

Editor: Cecep Sumitra

Sumber: LIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah