Giatkan Olahraga saat Berpuasa, ASNation dan Remaja Islam Sunda Kelapa Gelar NgabubuRun

- 23 Maret 2024, 22:35 WIB
ASNation dan RISKA gelar NgabubuRUN
ASNation dan RISKA gelar NgabubuRUN /

Mitra Jakarta - ASNation bersama Remaja Islam Sunda Kelapa (RISKA) menggelar NgabubuRUN atau Running Tour dari Masjid ke Masjid, Sabtu (23/3/2024). Event yang diiikuti 100 peserta ini dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan.

Mayoritas peserta acara ini adalah ASN berbagai lintas instansi yang tergabung dalam komunitas ASN Runners.

Baca Juga: Gelar Razia Sebulan, 1.599 Pemotor Kena Tilang Karena Lawan Arus

Mereka memilih rute lari dari Masjid Sunda Kelapa menuju Masjid Cut Meutia, kembali ke Masjid Sunda Kelapa dengan jarak sekitar tiga kilometer.

Shendy Maria Ariel selaku ketua pelaksana menyebut kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat, khususnya anggota ASN Runners, RISKA dan pegiat lari agar tetap aktif berolahraga selama bulan puasa sekaligus sebagai sarana silaturahmi.

Dia menyampaikan, kegiatan ini bukan hanya sebatas olahraga semata, tapi memiliki nilai tambah karena mengusung wisata religi.

“Peserta berlari dari masjid ke masjid di mana di masjid tujuan nanti akan disambut oleh tour guide dari Dinas Parekraf DKI yang akan memandu tur di masjid tersebut, menjelaskan tentang sejarah dan kebudayaan masjidnya,” ungkap Shendy.

Ketua Remaja Masjid Sunda Kelapa (RISKA), Akis menyambut baik kegiatan perdana yang dikerjasamakan dengan komunitas ASN Runners ini.

Dia menilai, keduanya memiliki pandangan sama untuk mewujudkan anak muda yang sehat, berkarya dan kreatif.

Halaman:

Editor: Cecep Sumitra

Sumber: Berita Jakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah