H+1 Pemungutan Suara, Prabowo Ziarah ke Makam Orangtua

- 15 Februari 2024, 17:34 WIB
Foto Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto bersama anaknya, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo, di makam ayahnya, Sumitro Djojohadikusumo, TPU Karet Bivak, Jakarta, Kamis, 15 Februari 2024.
Foto Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto bersama anaknya, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo, di makam ayahnya, Sumitro Djojohadikusumo, TPU Karet Bivak, Jakarta, Kamis, 15 Februari 2024. /Antara/Fath Putra Mulya/

Mitra Jakarta - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto melakukan ziarah ke makam orangtuanya pada Kamis, 15 Februari 2024. Tepat satu hari setelah pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung serentak di seluruh wilayah Indonesia, Rabu (14/2).

Awalnya Prabowo berziarah di makam sang ibu, Dora Marie Djojohadikusumo-Sigar di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta, Kamis.

Prabowo tiba di TPU Tanah Kusir pukul 12.15 WIB menggunakan kendaraan pribadinya Toyota Alphard B 108 PSD. Ditemani putra tunggalnya Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo — yang akrab disapa Didiet, dan orang kepercayaan Prabowo Letjen TNI (Purn.) Sjafrie Sjamsoeddin.

Prabowo tampak mengenakan safari berwarna krem dan bertopi biru. Sementara Didiet mengenakan baju serta celana hitam dan topi berwarna abu-abu.

Di sisi makam, Prabowo dan Didiet bergantian menaburkan bunga dan berdoa untuk mendiang Dora.

Seusai berziarah, Pabowo sempat menyapa sejumlah warga yang berada di sekitar TPU Tanah Kusir. 

Di dalam mobil, Prabowo membuka kaca dan menyempatkan mengucapkan terima kasih atas sambutan warga.

“Terima kasih ya,” kata Prabowo.

Baca Juga: Seorang Petugas KPPS di Tangerang Meninggal Diduga Kelelahan

Usai dari makam sang ibu, Prabowo berziarah ke makam ayahnya, Sumitro Djojohadikusumo, di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta.

Masih bersama Didiet, Prabowo tampak tiba di lokasi pada pukul 12.50 WIB. Ia terlebih dahulu menyapa sekelompok warga di gerbang TPU Karet Bivak yang sudah menunggu kedatangannya.

“Hidup Prabowo!,” teriak warga.

Dari gerbang TPU Karet Bivak, calon presiden yang mengungguli hasil hitung cepat Pilpres 2024 itu kemudian diboncengi oleh patwal dengan menggunakan motor matic menuju lokasi makam sang ayah. Anaknya, Didiet, juga menyusul dengan motornya.

Keduanya lantas berjalan menuju makam Sumitro Djojohadikusumo. Prabowo dan Didiet tampak menadahkan tangan memanjatkan doa, lalu menabur bunga dan menyirami makam tersebut.

"Saya ziarah ke (makam) Ibu saya di Tanah Kusir dan sekarang saya ke Bapak saya di sini, di Karet,” tutur Prabowo kepada pers setelah berziarah ke makam ayahnya.

Setelah itu, pasangan dari calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka tersebut masuk ke dalam mobil pribadinya. Dari atap mobil yang terbuka, Prabowo melambaikan tangan kepada warga. ***

Editor: Yulianto

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah