ASN Diminta Ikut Perangi Polusi Jakarta

- 21 Agustus 2023, 20:05 WIB
Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Muhammad Anwar meminta ASN ikut kurangi polusi udara
Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Muhammad Anwar meminta ASN ikut kurangi polusi udara /HO-Kominfotik Jakarta Timur

MitraJakarta.id - Polusi udara di DKI Jakarta masih terasa. Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Muhammad Anwar meminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat turut membantu mengatasinya.

"Ini harus menjadi perhatian yang harus ditindaklanjuti bersama," kata Anwar di Kantor Wali Kota Jaktim, Cakung, Senin (21/8/2023).

Baca Juga: 6 Manfaat Luar Biasa dan Efek Samping yang Perlu Diketahui Terkait Saffron

"Harapannya Ibu Kota Jakarta sebagai kota global dapat dalam kondisi baik dan mampu menjadi kota penuh karya untuk nusantara," lanjutnya.

Kontribusi ASN untuk mengurangi polusi Jakarta bisa dengan uji emisi kendaraan dan gerakan penanaman pohon di lahan yang dapat dimanfaatkan.

Mereka dapat bekerja sama dengan program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) tertentu.

Anwar juga meminta para ASN agar mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan, seperti tidak membuang sampah sembarangan atau tidak membakar sampah.

"Masyarakat masih sering mengeluhkan adanya pembakaran sampah oleh warga. Ini juga dapat berdampak terhadap kualitas udara," ucapnya.

Warga yang membuang sampah di sembarang tempat juga dapat ditindak sesuai dengan peraturan daerah (Perda) No 8/2007 tentang Ketertiban Umum.

Anwar juga mendorong agar suku dinas terkait untuk berkolaborasi dalam rangka persiapan kunjungan para kepala negara dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN menuju Taman Mini Indonesia Indah pada 3-7 September 2023.

Halaman:

Editor: Cecep Sumitra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah