Polda Metro Jaya Tanam 15 Ribu Pohon untuk Tekan Polusi Udara

- 18 Agustus 2023, 23:20 WIB
Polda Metro Jaya menanam 15 ribu pohon unuk menekan polusi udara di DKI Jakarta
Polda Metro Jaya menanam 15 ribu pohon unuk menekan polusi udara di DKI Jakarta /HO-Humas Polsek Tambora

MitraJakarta.id - Polda Metro Jaya ikut bergerak untuk menekan tingginya polusi udara di DKI Jakarta dan sekitarnya. itu dengan gerakan penanaman 15 ribu pohon serentak di seluruh jajarannya pada Jumat (18/8/2023).

Gebrakan ini bertema "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini" yang merupakan gagasan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga: Gelar KTT ASEAN, DKI Jakarta Terapkan PJJ bagi Pelajar

Itu sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup dan aksi nyata gerakan nasional mensyukuri Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

"Kami tanam sebanyak 5.000 pohon di SPN Polda Metro dan 10.000 pohon lainnya ditanam di 10 wilayah Polres jajaran Polda Metro Jaya," ujar Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Metro Jaya Kombes Langgeng Purnomo di Jakarta.

Penanaman pohon memiliki banyak manfaat seperti mengatasi masalah banjir serta mengurangi pemanasan global dan menambah produksi oksigen.

Penanaman pohon dapat menurunkan kadar polusi udara di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya yang telah melampaui ambang batas kesehatan. Hanya saja hasilnya baru bisa dirasakan beberapa tahun kemudian.

Kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan wujud nyata kolaborasi antara aparat Kepolisian dengan masyarakat.

Warga setempat turut bergabung dalam aksi ini yang menunjukkan adanya kesadaran bersama dalam menjaga alam dan mewujudkan lingkungan lebih sehat dan lestari.

Halaman:

Editor: Cecep Sumitra

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah