Kemenparekraf Meriahkan Hari Kemerdekaan dengan Ragam Busana Nusantara

- 18 Agustus 2023, 22:10 WIB
Kemenparekraf merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dengan ragam busana
Kemenparekraf merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dengan ragam busana /Kemenparekraf

MitraJakarta.id - Republik Indonesia baru saja merayakan Hari Kemerdekaan ke-78 pada 17 Agustus 2023. Perayaan meriah tersaji disejumlah instistusis pemerintah, termasuk Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf berlangsung meriah, diantaranya dengan ragam busana nusantara yang dikenakan oleh para peserta upacara.

Baca Juga: Gelar KTT ASEAN, DKI Jakarta Terapkan PJJ bagi Pelajar

Termasuk Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno yang tampak mengenakan Jas Tutu' khas Bugis berwarna putih keabu-abuan lengkap dengan Lippa Sabbe (sarung sutra) dan Songkok Recca khas Bugis-Makassar.

Sementara Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo terlihat mengenakan gaun dengan aksen ulos kontemporer khas Sumatra Utara.

Baju yang dikenakan para pejabat Eselon I dan II dan peserta upacara beraneka ragam. Mulai dari busana khas berbagai daerah di Indonesia seperti baju perang Minahasa, pakaian adat Rote, pakaian adat Madura, dan masih banyak lagi.

Acara kemudian dilanjutkan pembacaan dan penganugerahan tanda kehormatan Bintang Satya Lencana Kepariwisataan terhadap tiga tokoh yang memiliki prestasi yang luar biasa, dan berperan penting dalam meningkatkan pembangunan kepeloporan dan pengabdian di bidang kepariwisataan.

Mereka adalah Sugeng Handoko, I Gusti bagus Yudhara, dan almarhum Bagus Soedana.

Sandiaga didampingi Wamenparekraf Angela dan Sesmenparekraf Ni Wayan Giri Adnyani juga menganugerahkan dan menyalami penerima penghargaan Tanda Jasa Satyalancana Karya Satya para pegawai Kemenparekraf masa bakti 10, 20, dan 30 tahun serta para ASN teladan dan berprestasi.

Halaman:

Editor: Cecep Sumitra

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah