PRJ Jakarta 2023 Sukses Tingkatkan Ekonomi Daerah

- 25 Juli 2023, 18:35 WIB
Pekan Raya Jakarta (Jakarta Fair) 2023 sukses meningkatkan perekonomian daerah
Pekan Raya Jakarta (Jakarta Fair) 2023 sukses meningkatkan perekonomian daerah /jakartafair.co.id

MitraJakarta,id  - Penyelenggaraan Pekan Raya Jakarta (Jakarta Fair) 2023 memberikan banyak manfaat positif. Diantaranya dapat meningkatkan perekonomian daerah.

PRJ sudah berlangsung pada 14 Juni - 15 Juli. Acara ini rupanya telah menggerakkan ekonomi daerah dengan nilai transaksi Rp7,3 triliun.

Baca Juga: Dokter Gizi Bolehkan Pasien Diabetes Makan Nasi Putih, dengan Syarat

Itu karena PRJ telah dikunjungi lebih dari 6 juta orang. Data itu disampaikan salah satu anggota DPRD DKI Jakarta Farazandi Fidinansyah.

"Kami apresiasi atas suksesnya PRJ 2023 yang mampu menghadirkan 6,3 juta pengunjung dengan nilai transaksi Rp7,3 triliun," jelas Farazandi di Jakarta, Selasa (25/7/2023).

Farazandi memnilai dengan banyaknya nilai transaksi dapat menggerakkan ekonomi daerah khususnya pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Sebab, pendapatannya ikut naik.

"Saya harap penyelenggaraan PRJ 2023 ini bisa terus dilakukan dan bisa menjadi contoh untuk wilayah lainnya," ucapnya.

Penjelasan Farazandi sejalan dengan penyataan Karuna Murdaya selaku Direktur Komersial JI Expo. Sebelumnya, dia menyebut total pengunjung PRJ tahun ini menembus 6,3 juta orang.

"Sedangkan untuk total nilai transaksi yang tercipta selama gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2023 mencapai Rp7,3 triliun," ucap Murdaya saat penutupan PRJ.

Halaman:

Editor: Cecep Sumitra

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x