Jelang Jamu Bhayangkara, Thomas Doll Bicara Soal Kudela dan Gajos

- 16 Juli 2023, 12:30 WIB
 Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll Dukung Format Championship Series di Liga 1
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll Dukung Format Championship Series di Liga 1 /

MitraJakarta.id - Jelang jamu Bhayangkara FC, pelatih Persija Jakarta bicarakan soal Ondrej Kudela dan Maciej Gajos. Kehadiran keduanya diharapkan bisa perbaiki performa Macan Kemayoran.

Maciej Gajos baru saja diperkenalkan ke publik pada H-2 pertandingan, yaitu Jumat (14/7/2023) malam.

Alhasil, ekspektasi tinggi terhadap Gajos langsung muncul. The Jakmania berharap Gajos dengan status pemain impor mampu mengatrol performa Persija ke level permainan yang lebih baik.

Baca Juga: Maciej Gajos, Jadi Pemain Asing Keempat Persija Jakarta

Sebab dalam dua laga pertamanya, Persija yang hanya diperkuat sosok asing Ryo Matsumura (pekan 1-2) dan Marko Simic (pekan 2) belum bisa mengakhiri laga dengan kemenangan.

Saat ditanya mengenai ekspektasi tinggi terhadap Gajos dalam sesi konferensi pers jelang laga (15/7/2023), pelatih Persija, Thomas Doll mewajarkan hal tersebut.

“Wajar ekspektasi tinggi ketika pemain asing baru datang. Namun kami perlu waktu untuk menyatukan pemain tersebut dengan yang lainnya. Karena tidak mungkin bisa pemain yang baru saja tiba di Jakarta tiga hari lalu langsung menyatu dengan tim," ucap Thomas.

"Kalau berbicara pemain lokal tentu mereka sudah mengerti bagaimana sepak bola di sini. Jadi tidak semua pemain asing bisa langsung jadi pilihan utama. Menurut saya untuk semua pemain asing butuh waktu beradaptasi untuk dirinya sendiri dan adaptasi dengan tim barunya," tambahnya.

Sementara itu, bek asing asal Ceko, Ondrej Kudela yang sebelumnya absen di dua laga awal pun diharapkan untuk segera memperkuat tim. Setelah pulih dari cedera otot di bagian lutut kirinya, kini Kudela kondisinya telah membaik dan sudah berlatih intensif sepakan terakhir.

Halaman:

Editor: Senja Hanan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah