Ramai Nobar, Polres Jaktim Beri Imbauan Kamtibmas

- 29 April 2024, 19:20 WIB
Kapolres Jaktim Imbau peserta Nobar menjaga ketertiban dan kemanan
Kapolres Jaktim Imbau peserta Nobar menjaga ketertiban dan kemanan /

Mitra Jakarta  - Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly mengimbau masyarakat tetap menjaga ketertiban selama menggelar nonton bareng (nobar) pertandingan semifinal Piala Asia U-23 antara timnas Indonesia melawan Uzbekistan, Senin (29/4).

Hal ini dikatakan Kapolres Metro Jakarta Timur guna mengantisipasi adanya potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Kami mengajak masyarakat Jakarta Timur untuk bersama-sama hadir nonton bareng (nobar) di Polres Metro Jakarta Timur, sebagai bentuk dukungan untuk Garuda Muda serta mempererat silaturahmi antara keluarga besar Polres Metro Jakarta Timur dengan masyarakat," ujarnya.

Polres Metro Jaktim sendiri menggelar nobar pertandingan sepakbola itu di Lapangan Apel Polres Metro Jakarta Timur, Senin malam, mulai Pukul 21.00 WIB, yang akan disediakan hadiah (door prize).

Baca Juga: Witan Sulaeman Merasa Percaya Diri Menghadapi Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23

Nicolas pun mengimbau bagi masyarakat yang menggelar nobar timnas Indonesia melawan Uzbekistan di fasilitas publik (taman, area terbuka, jalan raya dan lainnya) agar tetap mendahulukan kepentingan publik.

"Contohnya kendaraan yang membawa orang sakit agar dibantu akses perlintasannya," katanya.

Masyarakat juga diimbau agar untuk memarkirkan kendaraan pada tempatnya. Kendaraan yang diparkirkan diminta tidak menghambat warga lainnya yang sama-sama menggunakan fasilitas umum.

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menerima apapun hasil pertandingan nanti

"Kalau pun menang, tidak perlu merayakan terlalu berlebihan (euforia). Apabila kalah tidak perlu melampiaskan kekecewaan dengan melakukan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain," tegas dia.

Selain itu, masyarakat juga diimbau tidak melakukan konvoi kendaraan bila timnas Indonesia menang karena dapat berpotensi mengganggu Kamtibmas.

"Selesai menonton pertandingan, agar kembali ke rumah masing-masing dengan tertib dan menghormati pengguna jalan yang lain. Mari kita doakan bersama-sama agar timnas Indonesia menang melawan Uzbekistan dan dapat melaju ke babak final Piala AFC 2024 U-23," pungkas Nicolas.

Sementara itu, pertandingan semifinal Piala Asia U-23 antara timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan dijadwakan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, pukul 21.00 WIB.

Indonesia melaju ke semifinal setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor 11-10 lewat adu pinalti. Sementara Uzbekistan melangkah ke semifinal setelah menaklukkan sang juara bertahan Arab Saudi di perempat final dengan skor 2-0.***

Editor: Riyan Himawan

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah