Termasuk Nathan Tjoe-A-On, PSSI Rilis Skuad Timnas U-23 Jelang Piala Asia

- 15 April 2024, 19:05 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. /(Foto: /

Mitra Jakarta - Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong telah menetapkan 23 nama pemain untuk mengikuti Piala Asia U-23 2024. Terbaru, pada Senin (15/4), ada nama Nathan Tjoe-A-On. 

Dengan ini, dua pemain yakni Kakang Rudianto (Persib) dan Muhammad Dzaky Asraf (PSM) harus dipulangkan karena pertimbangan teknis dan regulasi turnamen.

Manajer Timnas U-23 Indonesia, Endri Erawan mengatakan bahwa saat ini kondisi tim dalam kondisi oke dan siap untuk laga perdana nanti malam melawan Qatar. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh klub-klub Liga 1 dan pemain abroad yang sudah melepas pemainnya ke tim U-23 Indonesia. Selain itu, terimakasih kepada pemain yang sudah ikut pemusatan latihan di Dubai dan Doha dan kami kembalikan ke klub (Erlangga, Rifky Dwi, Kakang, dan Dzaky), " kata Endri Erawan. 

"Sesuai regulasi turnamen, kami hanya dapat mendaftarkan 23 pemain saja. Insya Allah, Indonesia meraih prestasi terbaik di ajang Piala Asia U-23 2024," tambahnya. 

Sebelum berlaga di Piala Asia U-23, tim U-23 Indonesia telah melakoni pemusatan latihan di Dubai, UEA dan dua laga uji coba yakni melawan Arab Saudi kalah dengan skor 1-3 dan UEA menang 1-0.

Persija Jakarta menjadi klub penyumbang paling banyak yakni 5 pemain, setelah itu Borneo FC sebanyak 4 pemain.

Pada ajang Piala Asia U-23 2024, Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia.

Indonesia akan melakoni laga perdana melawan Qatar (15/4), lalu Australia (18/4) dan terakhir di grup A melawan Yordania (21/4).***

Halaman:

Editor: Senja Hanan

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah