Pemkot dan Kadin Jakarta Selatan Kolaborasi Berantas Stunting

- 27 Februari 2024, 22:15 WIB
Pemkot  Jaksel membahas penanganan stunting
Pemkot Jaksel membahas penanganan stunting /Tiyo Surya Sakti/

Mitra Jakarta - Penanganan stunting masih menjadi prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan (Jaksel). Mereka terus menjalin kerja sama dengan para stakeholder untuk mencegah dan mengatasinya.

Salah satu mitra Pemkot Jaksel untuk menanggulangi stunting adalah Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Jaksel.

Baca Juga: Gaya Hidup Sehat Bantu Kurangi Risiko Usus Buntu

Pemkot Jakarta Selatan bersama Kadin setempat baru saja menyelenggarakan talkshow dengan tema "Mencegah Stunting, Menjaga Kesehatan Ibu dan Anak" di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Baung, Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu.

Ketua Kadin Jaksel, Akhmad Lafranta menjelaskan kegiatan kolaborasi bersama Pemkot Jakarta Selatan ini menyasar 100 peserta yang terdiri dari ibu dan balita, ibu hamil, ibu menyusui, serta kader PKK se-Kelurahan Kebagusan.

"Talkshow ini kita gelar dengan tujuan memberikan edukasi ke warga, khususnya ibu-ibu yang memiliki balita," jelas Lafranta.

"Juga ibu hamil dan menyusui agar semua paham dan tahu cara mengatasi stunting sejak hamil maupun balita yang sudah berumur lebih dari dua tahun," lanjutnya, Selasa (27/2/2024).

Lafranta menyebut talkshow yang menghadirkan narasumber berkompeten dari BKKBN RI, dokter ahli gizi, dan figur publik ini juga sekaligus dibarengi dengan penyerahan bantuan pemberian makanan tambahan (PMT) untuk memenuhi kebutuhan gizi bagi balita.

"Nantinya kita akan perkuat kerja sama dengan Pemkot Jakarta Selatan untuk penanganan stunting. Tahun lalu kita imut melakukan intervensi ratusan balita terindikasi stunting," terangnya.

Halaman:

Editor: Cecep Sumitra

Sumber: Beritajakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x