Tim Bulu Tangkis Indonesia Siap Menangi Laga Pembuka BATC 2024

- 13 Februari 2024, 07:05 WIB
Tim bulu tangkis akan mengikuti BATC 2024
Tim bulu tangkis akan mengikuti BATC 2024 /



Mitra Jakarta - Kontingen Indonesia akan melakoni partai pembuka Badminton Asia Team Championship (BATC) atau Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2024, Selasa (13/2/2024). Tim Merah Putih mengaku siap tempur.

Di ajang BATC, tim putri bergabung di Grup X bersama Kazakhstan dan Hong Kong. Sedangkan tim putra Indonesia masuk Grup D ditemani Arab Saudi, Korea Selatan, dan Uni Emirat Arab.

Baca Juga: Normalkah Batuk Usai Berlari di Cuaca Dingin? Simak Penjelasan Berikut Ini!

Menurut jadwal, tim putri akan ditantang Kazakhstan pada pukul 09.00 WIB. Sementara tim putra harus meladeni Arab Saudi pada pukul 13.00 WIB.

Dua pertandingan pertama turnamen tepok bulu itu bakal digelar di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia.

"Para pemain putri siap menghadapi Kazakhstan. Sementara pemain putra akan ditantang Arab Saudi. Kondisi pemain juga sehat, prima, dan memiliki semangat untuk bertarung," jelas Rionny Mainaky selaku Kabid Binpres PP PBSI, dalam keterangan resmi PBSI.

Skuad Merah Putih dalam kondisi baik dan telah beradaptasi dengan arena pertandingan selama persiapan yang berlangsung di Selangor selama dua hari terakhir ini.

Dalam sesi latihan Senin (12/2/2024), para pemain terlihat cukup antusias. Mereka menjalani porsi latihan ringan berupa permainan, mulai bertanding satu lawan satu, satu lawan tiga, dua lawan dua hingga tiga lawan tiga.

Menurut pelatih tunggal putri Indra Widjaja, empat pemain yang dibawa ke Selangor kondisinya juga prima.

Selain Putri KW, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Stephanie Widjaja juga siap tempur.

Halaman:

Editor: Cecep Sumitra

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah