Kampanye Akbar di GBK Sisakan Sampah Botol dan Tempat Makan

- 10 Februari 2024, 19:13 WIB
Sampah tampak berserakan di tengah pendukung paslon nomor urut 02 yang meninggalkan GBK, Jakarta, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Khaerul Izan
Sampah tampak berserakan di tengah pendukung paslon nomor urut 02 yang meninggalkan GBK, Jakarta, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Khaerul Izan /

Mitra Jakarta - Kampanye akbar calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta menyisakan sampah botol dan tempat makanan yang berserakan di kawasan tersebut, Sabtu.

Tampak ribuan pendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 02 itu sekitar pukul 16.15 WIB mulai meninggalkan GBK, setelah acara ditutup dengan sejumlah penampilan dari grup musik ternama di Indonesia.

Namun, hampir semua lokasi kampanye baik yang ada di dalam GBK maupun di luar, berserakan sampah berupa botol minum plastik dan juga kotak nasi.

Kawasan GBK yang sebelum acara kampanye akbar itu bersih, namun kini terlihat kumuh dipenuhi sampah sisa makanan dan minuman.

Baca Juga: Massa Pendukung Prabowo-Gibran Mulai Berdatangan ke GBK

Petugas juga belum membersihkan lokasi karena pendukung paslon 02 yang berada di lokasi, masih cukup banyak.

Sebelumnya, kampanye akbar paslon nomor urut 02 ini dihadiri puluhan ribu pendukung yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Seorang pendukung asal Bogor, Jawa Barat, Diah mengatakan bahwa ia bersama rekan-rekannya datang menggunakan bus dan tiba di lokasi acara sekitar pukul 10.00 WIB dan saat ini sedang menunggu rekan lainnya untuk kumpul menuju ke bus.

"Lagi nunggu rekan yang lain, pada terpisah. Jadi, kalau sudah kumpul semua baru pulang," katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin, 13 November 2023, telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Halaman:

Editor: Yulianto

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah