Rute Baru Transjakarta, Duren Tiga - Blok M via Bangka Raya

- 27 Desember 2023, 19:40 WIB
TransJakarta
TransJakarta /

Mitra Jakarta -PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membuka rute baru Duren Tiga - Blok M via Bangka Raya (6W).

Kepala Departemen Humas dan CSR PT TransJakarta Wibowo mengatakan, rute tersebut efektif melayani penumpang besok hari, Kamis, 28 Desember 2023.

"Rute ini efektif melayani masyarakat mulai besok, Kamis, 28 Desember 2023," kata Wibowo melalui keterangan tertulis pada Rabu, 27 Desember 2023.

Wibowo mengatakan rute baru ini merupakan merespons tingginya mobilitas masyarakat di kawasan Mampang, Jakarta Selatan dan sekitarnya.

'Diharapkan dapat menjadi pilihan transit tambahan bagi pelanggan yang akan melanjutkan perjalanan menuju ke Ragunan dengan melakukan transit di Halte Imigrasi," katanya.

Baca Juga: Cara Perpanjang SIM A dan SIM C usai Libur Natal 2023

Kehadiran rute baru ini, juga turut menambah luasan jangkauan layanan Transjakarta.

Di rute baru tersebut, Transjakarta menyediakan sebanyak enam unit single bus yang dioperasikan setiap hari mulai pukul 05.00 – 21.30 WIB dengan total 50 titik pemberhentian.

"Beroperasinya rute Duren Tiga - Blok M via Bangka Raya (6M) menambah jangkauan layanan Transjakarta menjadi sebesar 88,62 persen dari sebelumnya 88,47 persen,” terang Wibowo

Selain itu, TransJakarta juga melakukan modifikasi pada layanan integrasi rute Blok M Universitas Indonesia (UI) menjadi Blok M Cipedak.

Dengan modifikasi layanan ini maka mulai Kamis, 22 Desember 2023, menjadi 69 titik pemberhentian.

"Hal ini dilakukan untuk pemaksimalan layanan dan percepatan waktu tempuh bus dengan 10 unit medium bus yang melayani masyarakat mulai pukul 05.00 sampai 22.00 WIB," pungkasnya.

Sebagai informasi, bagi masyarakat yang hendak menggunakan kedua layanan tersebut, diwajibkan melakukan tap in dan tap out menggunakan kartu uang elektronik (KUE) dengan tarif Rp 3.500.***

Editor: Senja Hanan

Sumber: Beritajakarta.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah