Komitmen KAI Tingkatkan Kualitas Pelayanan ke Masyarakat

- 27 Desember 2023, 14:35 WIB
/

Mitra Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan kenyamanan yang lebih baik.

Hal itu dikatakan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo. 

"Hari ini, kami telah meresmikan pengoperasian skybridge, customer service lounge, serta ruang tunggu eksekutif 'Serayu' yang di stasiun yang lama," katanya usai peresmian fasilitas baru di Stasiun Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (27/12).

Dalam hal ini, kata dia, tujuan KAI menyelesaikan pengembangan di Stasiun Purwokerto adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Menurut dia, fasilitas yang lama di Stasiun Purwokerto sebenarnya masih bagus tetapi ruangannya sudah tidak memadai lagi karena jumlah penumpang hariannya sudah mencapai 11.000-12.000 orang.

"Dan di masa-masa seperti sekarang ini (liburan akhir tahun, red) harus kita antisipasi, sehingga kita bangun skybride dan custumer service longue, bisa melakukan boarding di sini dengan face recognition," katanya.

Selain ruang tunggu yang memadai, kata dia, gedung baru tersebut juga dilengkapi fasilitas untuk penyandang disabilitas berupa lift prioritas dan eskalator.

Ia mengatakan dengan adanya fasilitas-fasilitas tersebut, KAI ingin memberikan pengalaman baru kepada seluruh pelanggan.

"Untuk itu, kami berharap kolaborasi yang kita bangun antara Kereta Api dan pemerintah daerah serta seluruh stakeholder bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Purwokerto karena moda transportasi massal kereta api tetap menjadi pilihan masyarakat Purwokerto," kata Didiek.

Halaman:

Editor: Senja Hanan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah