IBL Resmi Teken Kerja Sama dengan B. League

- 5 Desember 2023, 17:10 WIB
/

Mitra Jakarta- Liga Basket Indonesia (IBL) bikin gebrakan. Jelang musim 2024, IBL resmi jalin kerja sama dengan Liga Basket Jepang (B. League). 

Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah mengatakan tujuan dari kerja sama dengan Jepang. 

Dia mengatakan IBL akan mulai pada 13 Januari 2024 dengan format baru, home away. Tapi menuju itu sebenarnya banyak hal yang harus dialkukan.

“Nah tujuannya adalah supaya bisnis ini menjadi industri yang lebih baik lagi. Makanya IBL terus belajar, salah satunya kerja sama dgn B League. Mereka sudah melakukan apa yg akan kita lakukan (musim depan) sejak sebelumnya. Nah plus minusnya kmi pelajari, supaya dgn sistem HA itu bukan hanya tujuan akhie, tapi sebagai salah satu cara supaya kompetisi basket berjalan seiring dan berkemhang dari sisi bisnisnya,” kata Junas kepada wartawan. 

Dia menambahkan, programnya ada 3 pilar. Pertama adalah untuk membantu liga dan para klub melaksanakan format home and awayagar lebih baik. 

“Lalu menumbuhkan minat pebasket usia dini. Jadi rencananya nanti bebrrapa tahun ke depan kami akan buat camp bersama untuk menumbuhkan tingginya minat basket di Indonesia. kita tahu indo dan jepang, basket bukan olahraga nomor satu. Tapi kita punya potensi dan market sendiri yg harus dibangun,” ujarnya. 

"Ketiga dari sisi marketing, kita membantu para klub bagaimana bisa mengelola fans lebih baik lagi melalui Home and Away. Baik dalam mengelola merchandise, sistem tiket lebih baik supaya tujuan bisnis bisa tercapai,” tambahnya.***

 

Editor: Senja Hanan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah