Manfaatkan Ajang MotoGP di Mandalika untuk Promosikan Wonderful Indonesia

- 15 Oktober 2023, 11:00 WIB
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (fKemenparekraf) menilai penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit, Nusa Tenggara Barat pada 13 hingga 15 Oktober 2023 merupakan momentum efektif untuk mempromosikan nation branding Wonderful Indonesia
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (fKemenparekraf) menilai penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit, Nusa Tenggara Barat pada 13 hingga 15 Oktober 2023 merupakan momentum efektif untuk mempromosikan nation branding Wonderful Indonesia /Kemenparekraf

Mitra Jakarta - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendukung penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2023 yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit, Nusa Tenggara Barat, pada 13 hingga 15 Oktober  2023. Hal ini dimanfaatkan sebagai ajang untuk mempromosikan nation branding Wonderful Indonesia

Hal itu diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu (14/10). Dia mengatakan MotoGP Mandalika merupakan salah satu ajang wisata olahraga terbesar di Tanah Air.

Menurutnya, keramaian pengunjung pada MotoGP Mandalika baik secara langsung maupun melalui tayangan langsung internasional merupakan momentum yang efektif untuk mempromosikan Wonderful Indonesia. 

"MotoGP memiliki kelompok pendukung yang fanatik dalam jumlah besar. Hal itulah yang kami garap terlebih Indonesia merupakan salah satu fans terbesar MotoGP di dunia,” kata Sandiaga.

Selain itu, terangnya, balapan yang diselenggarakan oleh Dorna ini  akan diliput sekitar 119 mitra media dan menjangkau lebih dari 200 negara yang dapat membuat Wonderful Indonesia semakin dikenal dunia.

Sandiaga menjelaskan pemasangan nation branding Wonderful Indonesia dilakukan di berbagai titik di dalam sirkuit Mandalika dan sekitarnya. Branding Wonderful Indonesia ditempatkan di tikungan 16 dan 18 Sirkuit Mandalika, Wonderful Hiils (Bukit 360), dan beberapa titik lainnya.

Dia menuturkan Wonderful Indonesia sebagai brand equity telah menjadi identitas dari industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia yang telah dikenal di dunia.

Event MotoGP Mandalika juga menjadi strategi untuk memperkenalkan salah satu destinasi super prioritas Mandalika dan tentunya untuk mendorong masyarakat agar berwisata #DiIndonesiaAja”, tambah Sandiaga.***

Editor: Senja Hanan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah