Dinas Sosial Beri Bantuan Sandang dan Pangan ke Penyintas Kebakaran di Jakut

- 31 Juli 2023, 20:10 WIB
Suku Dinas Sosial DKI Jakarta memberikan bantuan sandang dan pangan kepada pengungsi kebakaran di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara. (Antara)
Suku Dinas Sosial DKI Jakarta memberikan bantuan sandang dan pangan kepada pengungsi kebakaran di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara. (Antara) /

MitraJakarta – Penyuluh Sosial dan Petugas Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) Taruna Siaga Bencana (Tagana) Suku Dinas Sosial (Dinsos) memberikan bantuan sandang dan pangan bagi para penyintas kebakaran di Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut).

Menurut Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Utara Rizqon Hermawan di Jakarta, Senin (31/7), pihaknya ikut membangun tiga dari empat posko tenda darurat yang berdiri di lokasi pengungsian bagi penyintas kebakaran di RW03 Kapuk Muara, Minggu (30/7).

Hingga saat ini, setidaknya ada empat tenda pengungsian yang sudah didirikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta, Suku Dinas Sosial Jakarta Utara, dan Palang Merah Indonesia Kota Jakarta Utara.

"Petugas juga menyalurkan makanan siap saji kepada para penyintas kebakaran serta membuatkan dapur umum," kata Rizqon.

Baca Juga: Gulkarmat Turunkan 25 Unit Pemadam ke Rumah Terbakar di Jakarta Utara

Selain itu, lanjut Rizqon, jumlah bantuan sebanyak 15 selimut, enam helai pakaian tidur, 18 helai pakaian dalam pria, sembilan helai pakaian dalam wanita, 12 diaper bayi, enam diaper dewasa, 20 paket perlengkapan sholat, 10 pasta gigi, dan 10 sabun mandi.

Kemudian 15 helai handuk besar, enam pembalut wanita, 15 sabun mandi bayi, 25 helai pakaian bayi, lima sampo bayi, lima buah perlak bayi, lima helai selimut bayi, dan 15 sampo dewasa.

Sebelumnya, kebakaran hebat di area permukiman padat penduduk RW 03 Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, terjadi pada Minggu (30/7).

Lurah Kapuk Muara Jason Simanjuntak mengatakan setidaknya ada 400 rumah warga yang terbakar pada insiden tersebut.

Halaman:

Editor: Yulianto

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah