Heru: Proyek Sodetan Ciliwung Dibuat Jokowi untuk Atasi Banjir

- 31 Juli 2023, 17:05 WIB
Penampakan Sodetan Kali Ciliwung
Penampakan Sodetan Kali Ciliwung /(Foto: Humas Setkab/Rahmat)

MitraJakarta.id - Proyek sodetan Kali Ciliwung merupakan inisiasi Presiden Joko Widodo pada 2012. Saat itu dia masih menjabat sebagai Gubernur DKI untuk mengatasi banjir di Ibu Kota.

Hal tersebut seperti diungkapkan Penjabat Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Inlet Sodetan Ciliwung Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (31/7).

"Kami sedikit sampaikan bahwa ini adalah inisiasi pada tahun 2012 saat Pak Presiden menjadi Gubernur DKI Jakarta," kata Heru dalam sambutan peresmian Sodetan Ciliwung.

​​​​​Heru mengungkapkan, saat itu (2012) terjadi banjir di DKI Jakarta.

"Beliau sebagai gubernur, hal ini dilanjutkan sampai hari ini," kata Heru.

Heru menyebutkan, proyek sodetan Ciliwung ini dimulai sejak 2013. Proyek pembangunan tersebut memakan waktu selama 7 tahun hingga diresmikan hari ini.

"Jadi proyek dimulai sejak 2013. Karena itu Bapak, kami atas nama masyarakat DKI Jakarta terima kasih kepada Pak Presiden dan Menteri PUPR yang telah membangun selama kurang lebih tujuh tahun," ujar Heru.

Menurut Heru, sodetan Ciliwung itu mampu mengatasi permasalahan banjir di sejumlah wilayah Jakarta, mulai dari Bidara Cina hingga Manggarai.

Heru juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono karena sudah membangun infrastruktur yang bermanfaat bagi masyarakat.

Halaman:

Editor: Senja Hanan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah