Persija Jakarta Hancurkan 10 Pemain Persebaya Surabaya

- 30 Juli 2023, 21:31 WIB
Persija Jakarta berhasil mempermalukan Persebaya Surabaya 1-0 di SUGBK, Minggu (30/7) malam. (persebaya)
Persija Jakarta berhasil mempermalukan Persebaya Surabaya 1-0 di SUGBK, Minggu (30/7) malam. (persebaya) /

MitraJakarta.id – Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persebaya Surabaya di SUGBK, Minggu (30/7) malam.

Kemenangan Macan Kemayoran diciptakan Ryo Matsumura pada menit ke-38. Tambahan tiga angka itu tentu saja disambut suka cita para penggemar Persija, The Jakmania, yang memadati SUGBK.

Persebaya sebenarnya memulai inisiatif serangan di awal babak pertama. Toni Firmansyah beberapa kali berusaha menusuk pertahanan Persija. Namun, pertahanan Persija masih terlalu kokoh untuk ditembus.

Pertandingan kemudian berjalan cukup keras. Total 14 pelanggaran terjadi di selama babak pertama. Kerasnya pertandingan membuat wasit Armyn Dwi mengeluarkan dua kartu kuning dan satu kartu merah, di mana semuanya untuk Persebaya.

Baca Juga: Prediksi Persija vs Persebaya, Macan Kemayoran Tak Boleh Ulangi Kesalahan

Kartu merah dikeluarkan untuk Arief Catur pada menit ke-29. Full back Persebaya itu dianggap menghalangi peluang gol Persija dengan menarik baju Witan Sulaiman. Tanpa peringatan, wasit langsung mengusir catur dari lapangan.

Bermain dengan 10 pemain, Persebaya berusaha melepaskan serangan sporadis. Peluang terbaik kala Paulo Victor berhasil menerima umpan dari sepak pojok Sho Yamamoto. Berdiri bebas Victor membelokkan bola ke arah gawang Persija. Sayang, bola tidak mengenai sasaran.

Kalah jumlah pemain, Persebaya akhirnya harus kebobolan pada menit ke-38. Ryo Matsumura mengoyak gawang Andhika Ramadhani lewat tembakan dari sisi kanan pertahanan Persebaya.

Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol lagi yang tercipta. Persebaya tertinggal satu gol. Sementara Persija makin termotivasi memenangi laga di babak kedua.

Halaman:

Editor: Yulianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah