Kembangkan Redmi Pad Pro 5G, Xiaomi Bakal Rilis ke Pasar Global

- 13 April 2024, 21:26 WIB
Tampilan Redmi Pad Pro yang baru dirilis di China. ANTARA/Web Xiaomi China/am.
Tampilan Redmi Pad Pro yang baru dirilis di China. ANTARA/Web Xiaomi China/am. /

Mitra Jakarta - Setelah merilis tablet Redmi Pad Pro, Xiaomi sedang mengembangkan tablet berikutnya. Tablet itu adalah Redmi Pad Pro 5G yang akan dirilis ke pasar global.

Kabar terbaru dari Gizmochina, Sabtu, menyebutkan Redmi Pad Pro 5G diberi nama kode "ruan", pada dasarnya adalah tablet yang sama dengan Redmi Pad Pro, namun, dengan dukungan jaringan seluler 5G. Xiaomi belum memberikan konektivitas seluler pada Redmi Pad Pro, meskipun tablet tersebut menggunakan chipset Snapdragon 7s Gen 2 yang mendukung jaringan 5G.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa Redmi Pad Pro 5G akan debut dalam tiga model: 24074RPD2G, 24074RPD2I, dan 24074RPD2C. Model-model itu diperkirakan akan diluncurkan terlebih dahulu di China, bersama dengan perangkat baru lainnya seperti ponsel lipat Xiaomi Mix Fold 4, dan Redmi K70 Ultra.

Laporan itu juga mengungkap bahwa Redmi Pad Pro 5G bakal diluncurkan untuk pasar global. Di India, tablet tersebut akan dijual dengan merek POCO, seperti Redmi Pad Pro yang dijual sebagai POCO Pad untuk pasar global.

Kabar yang beredar menyebutkan Redmi Pad Pro 5G akan memiliki dukungan e-SIM sehingga pengguna tidak perlu memasukkan kartu SIM fisik ke dalam perangkat untuk melakukan panggilan atau menggunakan data.

Redmi Pad Pro dikenalkan dengan spesifikasi layar LCD 12,1 inci dengan resolusi 2,5K. Layar itu memiliki refresh rate 120Hz dengan kecerahan puncak 600 nits, dan sertifikasi TUV Rheinland.

Tablet mendukung konten Dolby Vision dan kompatibel dengan pena stylus yang menempel secara magnetis. Tablet itu dilengkapi kamera belakang 8MP dengan flash LED dan kamera depan 8MP.

Dari sisi dukungan audio, tablet ini menawarkan speaker quad dengan dukungan Dolby Atmos dan mikrofon ganda.

Pada dapur pacunya tablet ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 7s Gen 2 yang dipasangkan dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan 256GB. Sementara untuk dukungan baterai, tablet itu hadir dengan daya 10.000mAh didukung pengisian daya cepat 33W.
Tablet ini menjalankan Android 14 berbasis HyperOS, ia menawarkan opsi konektivitas WiFi-6, Bluetooth 5.2, dan jack headphone 3.5mm.***

Editor: Senja Hanan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah