4 Wakil Indonesia Hadapi Para Unggulan di Perempat Final BAC

- 12 April 2024, 09:00 WIB
Ilustrasi - Empat Wakil Indonesia di Badminton Asia Championship 2024
Ilustrasi - Empat Wakil Indonesia di Badminton Asia Championship 2024 /PBSI/

Mitra Jakarta - Sebanyak empat wakil Indonesia siap melanjutkan perjuangan mereka di babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 di Ningbo, China, Jumat (12/4).

Keempat wakil tersebut adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, serta tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Para pemain yang sudah memastikan tempat mereka di Olimpiade 2024 Paris ini pun bakal berhadapan dengan para pemain unggulan di Asia pada turnamen penting ini.

Gregoria akan bertemu dengan unggulan kedua dari tuan rumah, Chen Yu Fei. Sampai saat ini, Chen unggul 9-3 atas Gregoria.

Terakhir kali mereka bertemu di perempat final turnamen Malaysia Open, awal tahun ini, yang dimenangkan Chen. 

Beralih ke tunggal putra, unggulan ketiga Jonatan Christie akan berjumpa dengan unggulan kedelapan Lee Zii Jia (Malaysia).

Kedua pemain sudah cukup sering bertemu, dan secara head-to-head, Lee unggul tipis 5-4 atas Jonatan, dengan kemenangan terakhir ia bukukan di 16 besar India Open 2024.

"Saya rasa semua punya peluang. Tinggal siapa yang bisa memanfaatkan peluang tersebut," ujar Jonatan dalam keterangan singkat PP PBSI.

Sedangkan Anthony Sinisuka Ginting bakal berhadapan dengan unggulan kelima asal China Li Shi Feng hari ini.

Sampai saat ini, secara statistik, Ginting unggul 4-1 atas Li dalam lima kali bertemu. 

"Untuk pertandingan lawan Li Shi Feng, tentu (kedua pemain) sudah sama-sama tahu, (kami) sudah sering bertemu. Saya akan fokus pada diri sendiri,” kata unggulan kedua tersebut.

Wakil terakhir Indonesia di perempat final BAC 2024 adalah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan bersua dengan wakil tuan rumah Liang Wei Keng/Wang Chang.

Pertandingan pun diprediksi akan berlangsung seru, mengingat keduanya merupakan mantan ganda putra nomor satu dunia, dan memiliki dinamika yang menarik selama setahun belakangan.

“Kami sudah lama tidak bertemu mereka. Terakhir di Malaysia Open 2024, awal Januari lalu. Tetapi setelah itu lawan sempat mengalami hasil yang kurang baik. Kami tentu penasaran karena kalah di beberapa pertemuan terakhir. Kini kami ingin menghadapi mereka,” ujar Fajar.***

Editor: Riyan Himawan

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah