Manfaat Sea Buckthorn, Buah Ajaib yang Mampu Mengatasi Masalah Berat Badan Anda

- 12 April 2024, 07:10 WIB
Buah sea Buckthorn
Buah sea Buckthorn /Roni/ Pixabay/

Mitra Jakarta - Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa buah beri yang berasal dari Kanada, Eropa utara, dan Asia adalah “makanan super” yang dapat merevolusi pola makan Anda.

Sea buckthorn, kaya akan vitamin serta asam lemak omega-3 dan omega-6, dapat membuat gebrakan besar di pasar Amerika Utara sebagai pilihan makanan sehat dan penurunan berat badan yang tersedia secara luas, kata para peneliti di Memorial University of Newfoundland seperti dilansir dai New York Post.

“Sea buckthorn adalah tanaman unik dengan potensi pemanfaatan yang besar,” kata penulis studi Renan Danielski.

“Populer di Asia dan Eropa Barat Laut, terdapat peluang untuk meniru kesuksesan ini di Amerika Utara dengan memanfaatkan kualitas unik dari varietas yang ditanam secara lokal.”

Tanaman ini pertama kali diperkenalkan ke Kanada pada awal tahun 2000an setelah pejabat pemerintah mengetahui bahwa tanaman ini mempunyai potensi untuk dijual secara luas. Penelitian baru telah menghubungkan lebih banyak manfaat kesehatan dari seabuckthorn.

Ia kaya akan mikronutrien yang disebut polifenol yang memiliki manfaat besar untuk kesehatan jantung dan juga sifat anti-inflamasi.

Tim juga menemukan ekstrak seabuckthorn memiliki potensi yang “menjanjikan” sebagai aplikasi anti-obesitas dan antidiabetes.

“Ini adalah langkah pertama dalam memahami bagaimana polifenol seabuckthorn dapat memodulasi fisiologi kita dengan cara yang bermanfaat,” tambah Danielski.

“Kita dapat membayangkan penggunaan polifenol buckthorn laut untuk tujuan terapeutik dan farmakologis.”

Halaman:

Editor: Syahroni

Sumber: NY Post


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah