Ribuan Warga Sambangi Kepulauan Seribu saat Libur Lebaran

- 12 April 2024, 22:35 WIB
warga kunjungi Kepulauan Seribu
warga kunjungi Kepulauan Seribu /Anita Karyati/

Mitra Jakarta - Pamor Kepulauan Seribu sebagai destinasi libur Lebaran atau Idul Fitri 1445 H masih terjaga. Nyatanya banyak wisatawan yang datang berkunjung.

Kepulauan Seribu masih menjadi salah satu tujuan wisata favorit di DKI Jakarta saat libur Lebaran. Sejak 8-11 April 2024 tercatat ada 12.056 wisatawan yang bertamu.

Baca Juga: Kemlu Bantah Soal Isu Normalisasi Hubungan Diplomasi RI dengan Israel

Sonti Pangaribuan selaku Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu menjelaskan para wisatawan masuk ke Kepulauan Seribu dari empat pintu masuk yaitu Pelabuhan Muara Angke, Marina Ancol, Tanjung Pasir dan Dermaga Cituis.

"Kami mencatat ada 11.588 wisatawan lokal dan 468 mancanegara yang berekreasi di Kepulauan Seribu," ungkap Sonti, Jumat (12/4/2024).

Dia memprediksi kunjungan wisatawan ke pulau permukiman maupun resort akan terus meningkat hingga H+5 Lebaran atau Senin (15/4/2024).

"Umumnya mereka berwisata ke Pulau Untung Jawa, Pulau Tidung, dan Pulau Pramuka," sebutnya.

Di sisi lain, petugas Tourist Information Center Pulau Tidung, Helmayuri menuturkan bahwa mulai 8-11 April 2024 ada 1.743 wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang.

"Peningkatan kunjungan wisatawan mulai terjadi dibandingkan hari biasanya," beber Helmayuri.

Untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan, petugas gabungan menyiagakan posko pengamanan di depan Dermaga Utama Jembatan Cinta.

Halaman:

Editor: Cecep Sumitra

Sumber: Berita Jakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah