Heru Budi Hartono Sebut Lebaran Jadi Momentum 2 Hal Penting, Apa Itu?

- 11 April 2024, 15:30 WIB
Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono rayakan Idul Fitri
Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono rayakan Idul Fitri /Beritajakarta.id

Mitra Jakarta - Umat muslim di seluruh dunia, khususnya di Indonesia sedang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memanfaatkan momen ini untuk menyampaikan beberapa wejangan.

Idul Fitri atau Lebaran tahun ini jatuh pada Rabu (10/4/2024). Heru melaksanakan salat Id di Masjid Istiqlal, mendampingi Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

Baca Juga: Kawasan Ancol Diserbu Sebanyak 40.500 Pengunjung di Hari Pertama Lebaran

Heru menilai ini menjadi kesempatan, terutama bagi warga Jakarta untuk melakukan dua hal penting.

“Saya mengucapkan selamat Idul Fitri. Semoga Allah SWT menjadikan kita semua termasuk ke dalam golongan orang-orang yang kembali suci dan benar-benar merasakan kemenangan,” ucap Heru, melalui keterangan resmi.

“Alhamdulillah di Istiqlal (salat) yang terbanyak tahun ini. Banyak, ramai, dan dari berbagai daerah. Mari kita jadikan momen lebaran untuk bersyukur dan pererat persaudaraan,” lanjutnya.

Jakarta bisa dibilang sedang sepi karena mayoritas warganya sedang mudik. "Jika melakukan kegiatan semasa liburan tetap jaga keselamatan," harap Heru.

Namun, bagi yang tidak pulang kampung bisa menikmati beragam pilihan wisata dan hiburan yang ada. "Tentunya di titik-titik wisata Jakarta seperti Ragunan, Ancol, Taman Mini sangat padat, tetap bersabar dan tertib,” jelasnya.

Heru menambahkan, warga Jakarta bisa menggunakan fasilitas umum untuk menghindari kemacetan parah di lokasi wisata.

Halaman:

Editor: Cecep Sumitra

Sumber: Berita Jakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah