Banjir Kritik, Erspo Siap Desain Ulang Jersei Timnas

- 3 April 2024, 06:00 WIB
Erspo akan merubah jersei Timnas Indonesia setelah dapat kritik dan masukan masyarakat Indonesia.
Erspo akan merubah jersei Timnas Indonesia setelah dapat kritik dan masukan masyarakat Indonesia. /Instagram/

Mitra Jakarta - Erspo selaku apparel resmi jersei Timnas Indonesia kini siap mengganti desain jersei timnas Indonesia.

Pernyataan tersebut dilontarkan CEO sekaligus pendiri Erspo Muhammad Sadad dalam rilis yang dikeluarkan Senin (1/4).

Sadad menyebutkan alasan perubahan jersei timnas Indonesia berasal dari kritik dan masukan masyarakat Indonesia.

"Kami menyampaikan terima kasih atas seluruh kritik dan masukan yang diberikan, khususnya dari para penggemar sepak bola di tanah air. Karena itu, untuk desain berikutnya yang rencananya akan mulai diluncurkan pada pertengahan tahun ini, ” kata Sadad, sebagaimana dilansir dari Antara, Rabu (3/4).

Erspo merupakan jenama lokal yang mensuplai apparel untuk tim nasional Indonesia sejak Maret 2024.

Mereka menggantikan Mills yang telah bekerja sama dengan PSSI sejak 2020 silam.

Baca Juga: Menpora Dito Apresiasi Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam

Pada peluncuran jersei timnas Indonesia pada 18 Maret silam, opini publik terbelah. Sebagian pihak memuji desain jersei timnas yang baru, sedangkan sebagian besar pihak melontarkan kritik.

Drama seputar jersei timnas kemudian mencapai puncaknya setelah beberapa tokoh sepak bola papan atas tanah air, seperti Justinus Lhaksana turut melontarkan kritik di platform-nya masing-masing.

Coach Justin atau yang akrab disapa Koci ini mengatakan bahwa desain harus diganti, logo harus dirombak, serta harga harus terjangkau.

"Pertama, desain harus ditarik harus diganti. Bahan harus bagus, ketiga logo rombak dan harga harus turun. Itu semua diiyakan," ungkap Coach Justin dalam video yang ia unggah di akun YouTube Justinus Lhaksana, Senin (1/4).

Pihak Erspo pun menyatakan siap berkolaborasi dengan berbagai pihak dan pemangku kepentingan, untuk menghadirkan desain inovatif yang sesuai dengan identitas visual pada jersei tim nasional Indonesia.

“Erspo siap menjalin kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan sepak bola agar apparel resmi timnas Indonesia semakin baik dan terus menjadi kebanggaan kita semua,” kata Sadad.

Selain itu, Erspo juga akan memastikan harga jersei juga akan direvisi dan memperbaiki distribusi agar jersey bisa didapatkan oleh semua kalangan.

Di luar masalah desain dan drama yang menyelimutinya, jersei produksi Erspo memulai kiprahnya di timnas dengan cukup baik.

Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam pada pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada debut jersei itu 21 Maret silam, kemudian mematahkan kutukan 20 tidak pernah menang di Vietnam saat menang 3-0 atas tuan rumah Vietnam pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 26 Maret lalu.***

Editor: Riyan Himawan

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah