Wejangan Marcelo Rospide Jadi Kunci Sukses Persik Kediri Bungkam Barito Putera

- 29 Februari 2024, 15:30 WIB
 Persik Kediri sukses kalahkan Barito Putera
Persik Kediri sukses kalahkan Barito Putera /

Mitra Jakarta - Persik Kediri unjuk gigi saat menjamu PS Barito Putera pada laga pekan ke-26 Liga 1 2023/2024. Mereka mampu menang 3-1 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Rabu (28/2/2024).

Tuan rumah berjaya berkat kontribusi pemain muda, Al Hamra Hehanussa (44) dan brace M Khanafi (69 dan 76). Sedangkan gol Barito Putera dicetak Bayu Pradana (80).

Baca Juga: Persija Jakarta U-18 Tembus Semifinal EPA 2023/2024, Persija U-16 dan U-20 Kandas

Tambahan 3 poin membuat Persik menempati posisi 6 klasemen sementara Liga 1 dengan 40 poin. Mereka hanya tertinggal 2 poin dari jajaran empat besar.

Pelatih Marcelo Rospide mengakui pemain Persik sempat gugup pada babak pertama. Ini karena beban harus menang di kandang sendiri.

Karena itu dia mengingatkan kepada pasukannya agar tampil lebih tenang dan tidak buru-buru. Apalagi ada sejumlah pemain cedera, yakni Irfan Bachdim dan Muhammad Supriadi.

Juru taktik asal Brasil itu kemudian memasukkan Faris Aditama dan M Khanafi. Duet itu rupanya mampu merepotkan pertahanan Barito Putera.

"Di babak kedua ini sangat mengingatkan pemain agar bermain tenang, tidak buru-buru. Saya menyayangkan karena Bachdim dan Supriadi cedera," ujar Marcelo.

"Tapi saya mengapresiasi Faris Aditama dan Khanafi sebagai pengganti bermain sangat luar biasa. Kemenangan ini kemenangan sebagai tim," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Cecep Sumitra

Sumber: LIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah