Menparekraf Sandiaga Uno Ajak Forsesdasi Majukan Parekraf Ciptakan Kesejahteraan

- 10 Desember 2023, 15:10 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan keterangan usai menghadiri Forum Sesmenko/Sekjen/Sesmen/Sestama/Kasum/Asrena TNI-Polri/Forsesdasi di Gedung Kemenparekraf, Jakarta, Minggu (10/12/2023). ANTARA/Benardy Ferdiansyah
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan keterangan usai menghadiri Forum Sesmenko/Sekjen/Sesmen/Sestama/Kasum/Asrena TNI-Polri/Forsesdasi di Gedung Kemenparekraf, Jakarta, Minggu (10/12/2023). ANTARA/Benardy Ferdiansyah /

Mitra Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengajak Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) memajukan sektor parekraf di daerah masing-masing untuk menciptakan kesejahteraan.

"Kami ingin menjalin kerja sama dengan Forses agar kebijakan pemerintah di sektor parekraf terutama dalam pemulihan dan penciptaan sektor yang kuat untuk menciptakan lapangan kerja dan kesejahteraan untuk rakyat bisa kita hadirkan wujudkan," ucap Sandiaga.

Hal tersebut disampaikannya saat memberi sambutan pada Forum Sesmenko/Sekjen/Sesmen/Sestama/Kasum/Asrena TNI-Polri/Forsesdasi di Gedung Kemenparekraf, Jakarta, Minggu (10/12).

Dengan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) periode Januari hingga Oktober 2023 mencapai 9,9 juta orang atau meningkat 124,3 persen dibandingkan periode yang sama di 2022, Sandiaga mengatakan bahwa momentum tersebut harus tetap dijaga, terutama untuk mencapai target 2024.

"Kita pulih lebih cepat dan Insya Allah bangkit lebih kuat karena kunjungan wisatawan mancanegara sampai dengan Oktober telah melampaui target batas atas untuk target tahunan," ucap Sandiaga.

Baca Juga: Sandiaga Sebut Langkah Membumi Festival Perkuat Misi Ekonomi Hijau

Oleh karena itu, lanjut dia, dengan adanya kenaikan target sebesar 20 persen untuk kunjungan wisman di 2024 dibutuhkan kerja sama, salah satunya dengan Forsesdasi untuk mempromosikan wisata-wisata potensial yang ada di daerahnya.

"Tentunya target-target ini harus kita terus pastikan momentumnya terutama untuk mencapai target tahun depan yang dinaikkan 20 persen itu butuh inovasi, adaptasi, dan kolaborasi," ujar Sandiaga.

Dia juga mengapresiasi adanya kolaborasi antar kementerian/lembaga dan juga melibatkan Forsesdasi yang bertujuan untuk menghapus ego sektoral sehingga bisa menciptakan inovasi, adaptasi, dan kolaborasi dalam memberikan pelayanan publik yang terbaik.

Halaman:

Editor: Yulianto

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah