Belasan Ribu Personel Polri Siap Mengamankan Piala Dunia U-17

- 6 November 2023, 12:35 WIB
Belasan ribu personil Polri dikerahkan untuk pengamanan Piala Dunia U17
Belasan ribu personil Polri dikerahkan untuk pengamanan Piala Dunia U17 /

Mitra Jakarta - Polri mengerahkan 13.251 personel untuk pengamanan perhelatan Piala Dunia U-17 Indonesia yang akan dimulai 10 November 2023 mendatang.

Piala Dunia U-17 ini akan digelar di empat lokasi, yakni Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan pihaknya sudah menyiapkan belasan ribu personel pengamanan Piala Dunia U-17.

"Jumlah pengamanan melibatkan 13.251 personel terdiri atas 415 personel dari Mabes Polri dan 12.836 personel dari empat Polda," ujar Ramadhan dalam keterangan resminya dikutip Senin (6/11/2023).

Keempat Polda yang dilibatkan dalam pengamanan Piala Dunia U-17 ini di antaranya Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Timur dan Polda Jawa Tengah.

Baca Juga: Kanye West Bongkar Alasan Artis Hollywood Bungkam tentang Palestina

Sebelum Piala Dunia U-17 digelar Polri juga telah melaksanakan Apel Gelar Pasukan secara serentak di empat Polda tersebut pada tanggal 9 November.

"Apel gelar pasukan dipusatkan di Surabaya," ucap Ramadhan.

Terpisah, Kepolisian Daerah Jawa Timur melatih 350 personel khusus untuk menjadi petugas pelayan atau steward yang akan ditempatkan di luar Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, saat perhelatan Piala Dunia U-17 mulai 10 November 2023.

Untuk diketahui, FIFA World Cup U-17 akan berlangsung di empat kota antara lain Jakarta, Solo, Bandung dan Surabaya. Ajang ini akan digelar mulai 10 November hingga 2 Desember 2023.

Baca Juga: Presiden Lepas Bantuan Kemanusiaan Alat Kesehatan dan Makanan Seberat Total 51,5 Ton ke Palestina

Upacara pembukaan Piala Dunia U-17 digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Kota Surabaya pada 10 November. Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya juga menjadi “home base” bagi Tim Nasional (Timnas) U-17 Indonesia di babak penyisihan Grup A.

Selain Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, tiga stadion lainnya yang menjadi lokasi pertandingan Piala Dunia U-17 antara lain Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung) dan Stadion Manahan (Solo).***

Editor: Senja Hanan

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah