Cara Pemakaian Putih Telur ke Wajah, Jangan Sampai Salah

- 25 September 2023, 23:40 WIB
Putih telur bisa digunakan sebagai masker wajah.
Putih telur bisa digunakan sebagai masker wajah. /Twitter/X

MitraJakarta.id - Putih telur memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Meski demikian pengaplikasiannya tidak bisa sembarangan.

Baca Juga: Menkominfo: Nasib TikTok Shop Bakal Dibahas di Istana Presiden

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengaplikasikan putih telur ke wajah. Berikut cara membuat masker putih telur sesuai tipe kulit wajah.

Untuk Kulit Wajah Kering

Jika kulit termasuk tipe yang kering, maka bisa menggunakan masker putih telur yang dicampur madu. Selain melembabkan, kulit akan terbebas dari infeksi bakteri penyebab jerawat.

Caranya, bisa ambil telur dan pisahkan putihnya dari kuning telur. Lalu, campurkan satu sendok teh madu ke dalamnya dan kocok-kocok sekitar 30 detik. Setelah itu oleskan saja ke wajah dan bilas dengan air bersih setelah 15 menit.

Untuk Kulit Wajah Berminyak

Pemilik kulit berminyak akan sangat rentan timbul jerawat dan wajah cenderung terlihat kusam. Bisa memanfaatkan campuran putih telur dan perasan air lemon untuk membuat masker alami.

Pertama-tama, ambil putih telur dan tambahkan perasan jeruk lemon. Kocok hingga merata dan masker siap dioleskan ke wajah. Biarkan sekitar 10 menit dan kemudian bilas sampai bersih.

Untuk Kulit Wajah Kombinasi

Kulit wajah kombinasi ditandai dengan munculnya minyak di bagian t-zone (hidung dan dahi), sedangkan bagian pipinya tampak kering. Perawatan bisa dengan mengoleskan putih telur, air jeruk, dan madu.

Pisahkan putih telur dari kuningnya. Lalu campurkan semua bahan dan oleskan di wajah menggunakan kuas. Tunggu sekitar 15 menit untuk kemudian dibilas dengan air bersih

Halaman:

Editor: Cecep Sumitra

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah